Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Bocorkan Gambar VW Lupo

Kompas.com - 15/06/2010, 14:05 WIB

JERMAN, KOMPAS.com — Baru saja Volkswagen meluncurkan CrossPolo, kemarin pabrikan mobil asal Jerman itu menampilkan foto calon produk terbaru untuk pasar 2011, yakni VW Lupo. Konsepnya sudah pernah ditampilkan pada 2007 lalu dan gambar ini dilansir oleh wartawan dari majalah Auto Bild Jerman.

Kendaraan hatchback ini mulai dipasarkan pada musim panas tahun depan. Harganya 8.500 euro (lebih dari Rp 100 juta) untuk varian terendah.

Lupo yang dirancang dua pintu memiliki panjang 3,45 meter. Ukuran ini memang keinginan dari VW untuk model mobil kecil. Saat dipasarkan nanti, konsumen punya beberapa pilihan mesin yang irit bahan bakar.

Dapur pacu pertama berkapasitas 1,0L 3 silinder dengan tenaga 60 dk yang diperkenalkan setelah terlebih dahulu 1,0L TFSI 4 silinder bertenaga 85 dk. Selain itu, Lupo juga dilengkapi mesin diesel 1,2 TDi dengan tenaga 75 dk.

VW tak cuma menyiapkan Lupo 2 pintu, juga ada versi 4 pintu. Setiap tahunnya Lupo ditargetkan terjual 600.000 unit.

Masih ada program VW lainnya. Mereka juga telah merencanakan untuk memperkenalkan E-Up pada 2013. Konsep mobil bertenaga listrik ini sudah ditampilkan di ajang Frankfurt Auto Show 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com