Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Targetkan 3.600 Wirausahawan

Kompas.com - 27/06/2010, 21:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - PT Bank Mandiri Tbk menargetkan bisa menggaet pendaftaran 3.600 wirausaha Mandiri tahun ini dari seluruh Indonesia lewat 11 kantor wilayah Bank Mandiri.

Kegiatan tahunan yang digelar sejak 2007, kini kembali digelar tahun ini. Perhelatan ini akan dimulai 1 Juli 2010 hingga Desember 2010.

Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury mengatakan program ini diharapkan bisa mengubah pola pikir mahasiswa beriwausaha sehingga bisa mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan kerja. "Jadi mahasiswa tidak hanya memperoleh teori beriwarusaha namun juga jiwa wirausaha dikembangkan, " kata Pahala dalam bincang-bincang dengan wartawan di Jakarta, Minggu (27/6/2010).

Tahun ini Bank Mandiri tak hanya mengajak para mahasiswa ikut pelatihan kewirausahaan namun juga para dosen. Tujuannya untuk memperdalam pemahaman dosen mengenai materi modul kewirausahaan yang telah disusun Bank Mandiri dan diharapkan menjadi referensi mata kuliah di perguruan tinggi.

"Peserta wirausaha Mandiri dari tahun ke tahun terus naik dan tahun 2009 mencapai 6.500 orang. Namun dibandingkan jumlah mahasiswa seluruh Indonesia yang tiap tahun bertambah sekitar 3 juta mahasiswa jumlah itu belumlah cukup," katanya.

Pelatihan untuk para dosen pengajar dilangsungkan di Jakarta 1-2 Juli 2010 dan selanjutnya kegiatan serupa akan diadakan di empat kota lain seperti Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Bandung. Sejumlah pengusaha sukses lain akan dilibatkan antara lain Ciputra dan Sudhamek untuk memberikan pengalamannya berwirausaha.

Penghargaan Wirausaha Mandiri, katanya, terbuka untuk mahasiswa kategori diploma dan sarjana serta kategori pascasarjana dan alumni. Bidang yang dilombakan meliputi tiga kegiatan usaha, yakni Wirausaha Industri dan Jasa Mandiri, Wirausaha Boga Mandiri dan Wirausaha Kreatif Mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com