Temasek Terus Ekspansi

Kompas.com - 30/07/2010, 15:11 WIB
EditorErlangga Djumena

SINGAPURA, KOMPAS.com - Temasek Holdings Pte terus melakukan ekspansi ke berbagai belahan dunia. Kali ini, perusahaan investasi milik Singapura ini berniat membentuk usaha patungan dengan Impulsora Mexicana de Desarrollos Inmobiliarios. Mereka akan berinvestasi pada sektor properti di Meksiko.

Temasek dan Impulsora akan menanamkan inves tasi sebesar 200 juta dollar AS. Mereka menargetkan perusahaan patungan itu sudah dapat mulai beroperasi dalam kuartal tiga 2010.

Perusahaan patungan itu akan menggarap potensi pernbelian tanah untuk pembangunan perumahan bagi masyarakat kelas menengah di Meksiko. Maklum, belakangan ini jumlah kelas menengah di sana terus meningkat. "Transformasi ekonomi Meksiko membuka peluang untuk menambah investasi di banyak sektor, termasuk perumahan," kata Lorenzo Gonzales Bosco, Managing Director Temasek.

Sekitar dua tahun lalu, Temasek telah mernbuka kantor perwakilan di Mexico City dan Sao Paolo, Brazil. Langkah ini bertu juan mendukung penetrasi usahanya di kawasan Amerika Latin. Sekadar tambahan informasi, selama ini Temasek lebih memfokuskan investasinya di Asia. Seperti di Indonesia, dengan kepemilikan sahamnya di sektor telekomunikasi dan bank. (Raymond Reynaldi/Kontan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.