Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Gelar Konpers soal Redenominasi

Kompas.com - 03/08/2010, 10:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Isu redenominasi rupiah yang dilontarkan oleh Pjs Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution pekan lalu langsung memanaskan ruang publik beberapa hari ini. Banyak kalangan bereaksi, baik pro maupun kontra. Kebanyakan masyarakat menjadi resah karena masih minimnya informasi yang diterima, termasuk perbedaan antara redenominasi dan sanering.

Melihat perkembangan yang demikian, BI sebagai pelontar isu pertama agaknya gerah juga membiarkan wacana tersebut berlama-lama menjadi bola panas yang mengundang tanda tanya publik.

Hari ini, Selasa (3/8/2010), Darmin berniat mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan berbagai macam isu terkini, termasuk soal wacana redenominasi yang dia lontarkan akhir pekan lalu. Dalam undangan, Biro Humas BI menuturkan, Darmin akan menjelaskan berbagai macam isu terkini dalam konferensi pers yang dijadwalkan diadakan pukul 11 siang ini. "Iya, termasuk soal isu redenominasi, narasumbernya Pak Darmin, siang ini jam 11," kata Kepala Biro Humas BI Difi A Johansyah. (Ruisa Khoiriyah/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com