Mega: Dukung Darmin karena Kenegarawanan

Kompas.com - 04/08/2010, 20:05 WIB
EditorI Made Asdhiana

BOGOR, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP PDI-P Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, partainya mendukung Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia karena sikap kenegarawanan dan kebangsaan. "Sikap PDI Perjuangan lebih pada sikap kebangsaan dan negarawanan," kata Megawati seusai membuka Rakornas Tiga Pilar PDI-P di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor, Rabu (4/8/2010).

Keputusan tersebut, kata Megawati, tentunya setelah melalui rapat DPP PDI-P yang dihadiri oleh ketua umum. "Arahnya sangat jelas. Sebaik mungkin kalau ada yang nama ’I’ itu jangan di-voting karena ’I’ itu Indonesia. Jadi, menurut saya, sudah suatu kebablasan kalau misalnya Panglima TNI, Kapolri, Gubernur BI di-voting," kata Megawati.

Bila Panglima TNI, Kapolri, dan Gubernur BI di-voting, katanya, pasti ada unsur kalah dan menang. "Mana mungkin dia di-voting, misalnya Panglima TNI. Jadi, sikap PDI Perjuangan untuk kepentingan yang lebih berbobot, untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Megawati.

Mega menambahkan, sikap PDI Perjuangan tetap konsisten terhadap Darmin Nasution dan PDI Perjuangan akan menggunakan asas praduga tak bersalah. "Yang namanya Darmin Nasution itu disebutkan ketika kasus Bank Century. Kita tetap konsisten persoalannya secara hukum. Kita tahu ada suatu asas praduga tak bersalah. Jangan dipolitisasi, jangan dicampuradukkan," kata Megawati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.