Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mega: Dukung Darmin karena Kenegarawanan

Kompas.com - 04/08/2010, 20:05 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP PDI-P Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, partainya mendukung Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia karena sikap kenegarawanan dan kebangsaan. "Sikap PDI Perjuangan lebih pada sikap kebangsaan dan negarawanan," kata Megawati seusai membuka Rakornas Tiga Pilar PDI-P di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor, Rabu (4/8/2010).

Keputusan tersebut, kata Megawati, tentunya setelah melalui rapat DPP PDI-P yang dihadiri oleh ketua umum. "Arahnya sangat jelas. Sebaik mungkin kalau ada yang nama ’I’ itu jangan di-voting karena ’I’ itu Indonesia. Jadi, menurut saya, sudah suatu kebablasan kalau misalnya Panglima TNI, Kapolri, Gubernur BI di-voting," kata Megawati.

Bila Panglima TNI, Kapolri, dan Gubernur BI di-voting, katanya, pasti ada unsur kalah dan menang. "Mana mungkin dia di-voting, misalnya Panglima TNI. Jadi, sikap PDI Perjuangan untuk kepentingan yang lebih berbobot, untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Megawati.

Mega menambahkan, sikap PDI Perjuangan tetap konsisten terhadap Darmin Nasution dan PDI Perjuangan akan menggunakan asas praduga tak bersalah. "Yang namanya Darmin Nasution itu disebutkan ketika kasus Bank Century. Kita tetap konsisten persoalannya secara hukum. Kita tahu ada suatu asas praduga tak bersalah. Jangan dipolitisasi, jangan dicampuradukkan," kata Megawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com