Darmin Nasution Dilantik

Kompas.com - 01/09/2010, 11:02 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Darmin Nasution akhirnya dilantik menjadi Gubernur Bank Indonesia yang baru di Gedung Mahkamah Agung, Rabu (1/9/2010).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua MA Harifin Tumpa dan disaksikan Wapres Boediono yang sebelumnya meninggalkan posisi Gubernur BI karena terpilih sebagai Wakil Presiden.

Darmin dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 95/P Tahun 2010 untuk periode 2010-2015. Pelantikan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan lainnya, seperti Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkeu Agus Martowardojo, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar. Tampak pula, mantan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda Gultom.

Darmin yang sebelumnya menjabat sebagai Dewan Gubernur Senior memang kemudian menggantikan Boediono menjadi Pjs Gubernur BI hingga sesaat sebelum terpilih oleh DPR RI melalui mekanisme uji kepatutan dan kelayakan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X