Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Angkut 2.828 Pemudik

Kompas.com - 05/09/2010, 09:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 2.828 orang warga Jakarta mengikuti program mudik gratis yang digelar Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dua ribuan pemudik yang berkumpul di Parkir Timur Senayan, Minggu (5/9/2010), tersebut akan berangkat menuju Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan 44 buah bus. Dengan menenteng barang-barang bawaannya, satu per satu pemudik menaiki bus yang disediakan.

Menurut Direktur Bank BRI, Sofyan Basir, program mudik gratis yang bernama "Mudik Bersama Kupedes dan Simpedes 2010" itu diselenggarakan guna membantu pemerintah menyediakan jumlah armada transportasi mudik. Selama ini dirasa jumlah angkutan mudik masih minim dibanding jumlah pemudiknya.

"Sebagai upaya respon terhadap imbauan pemerintah sekaligus memfasilitasi keinginan para nasabah yang ingin berlebaran di kampung halaman," katanya.

Dalam acara pelepasan, hadir Menteri Perhubungan Freddy Numberi bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono serta jajaran Komisaris dan Direksi BRI. Selain melepas pemudik dari Jakarta, BRI juga melepas ratusan pemudik dari Cikampek, Karawang, dan Pamanukan.

Program mudik Bersama Kupedes dan Simpedes merupakan program Layanan Lebaran Bank BRI yang diselenggarakan setiap tahun. Acara tahun ini adalah mudik "Bersama Kupedes dan Simpedes" yang ke-7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com