Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bogowonto Cukup Diminati...

Kompas.com - 06/09/2010, 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta ekonomi AC jurusan Stasiun Senen-Kutoarjo, Bogowonto, yang diluncurkan pada 3 September mendapat respon cukup baik dari masyarakat.

Menurut Kepala Humas Daop I, PT Kereta Api Indonesia, Mateta Rizalul Haq, jumlah penumpang kereta ekonomi AC jarak jauh pertama itu terus meningkat. Dalam tiga hari setalah diluncurkan, Bogowonto telah menari 747 orang pemudik.

"Sampai hari kemaren hari pertama 228 penumpang, berikutnya 321, dan itu setiap hari memang meningkat," kata Mateta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Senin (6/9/2010).

Pada hari ketiga diluncurkan (5/9/2010), penumpang Bogowonto menurun, yakni hanya 198 orang menurut pusat data Stasiun Senen.

Sementara itu, Kepala Stasiun Senen, Taviv Saryono menilai bahwa pemudik yang berangkat dari Stasiun Senen cukup antusias menyambut Bogowonto. "Mereka mulai menikmati, karena banyak yang tau, dan tertarik karena tidak mau berdesakan," katanya.

Seorang calon penumpang, Alan (20) menilai, kereta ekonomi yang dilengkapi dengan AC seperti Bogowonto, dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pemudik. Harga ekonomi AC pun lebih ekonomis dibanding kelas bisnis.

Olehkarena itulah Alan yang akan mudik ke Madiun berharap agar pemerintah menyediakan kereta ekonomi AC lain seperti Bogowonto. "Berharap banget, kalau emang bisa, dibikin lagi, supaya saya mudik ke Madiun nggak kayak begini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com