Mandiri Berikan Kredit kepada Intraco

Kompas.com - 02/12/2010, 03:55 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Bank Mandiri bersama Bank Syariah Mandiri mengucurkan kredit senilai 38,1 juta dollar AS kepada PT Intraco Penta Tbk untuk mengembangkan bisnis alat berat Intraco.

Porsi Bank Mandiri pada fasilitas kredit tersebut sebesar 23,4 juta dollar AS, sementara Bank Syariah Mandiri (BSM) sebesar 14,7 juta dollar AS.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan oleh Commercial Banking Center Manager Bank Mandiri Jakarta Sudirman Lilis Kurniasih, Direktur BSM Arman Nasution, dan Direktur Utama Intraco Petrus Halim di Jakarta, Selasa (30/11).

Direktur Commercial & Business Banking Bank Mandiri Sunarso mengemukakan, pemberian fasilitas pembiayaan kepada Intraco menunjukkan komitmen Bank Mandiri dalam mendorong sektor riil untuk meningkatkan fungsi intermediasi dan sinergi bisnis dengan anak perusahaan.

Direktur Utama BSM Yuslam Fauzi mengatakan, ”Kerja sama pembiayaan antara Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri merupakan yang pertama. Sebelumnya, Bank Mandiri telah banyak membantu BSM, terutama dalam hal pengembangan teknologi informasi, operasional, dan lainnya.”

Direktur Utama Intraco Penta Petrus Halim mengatakan, fasilitas kredit ini dapat membantu Intraco dalam memenuhi kebutuhan dana untuk merealisasikan rencana bisnis ke depan. ”Melalui kredit ini, kami akan mengoptimalkan rencana pengembangan bisnis Intraco,” ujar Petrus.

(*/gun)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.