Pemerintah Fokus IPO Garuda dan Mandiri

Kompas.com - 03/12/2010, 20:06 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN akan fokus penjualan saham IPO Bank Mandiri dan Garuda di kuartal pertama 2011. Upaya itu sebagai langkah memanfaatkan capital inflow yang positif untuk IPO beberapa BUMN.

"Kelihatannya kuartal pertama kita forsir dengan segala upaya untuk Bank Mandiri dan Garuda yang kita manfaatkan," kata Menteri BUMN, Mustafa Abubakar di kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, di Jakarta, Jumat (3/12/2010).

Ia berharap, capital inflow sedang bagus bisa memajukan IPO BUMN go public di tahun 2011.

Mengenai adanya BUMN baru akan didorong masuk IPO, dirinya masih menantikan hasil pertemuannya dengan komite privatalitasi, yang diketuai Menko Perekonomian, Hatta Rajasa pada bulan Desember ini.

"Kami sudah siapkan tapi belum bisa kita rilis kita tunggu dulu rapat dengan Pak Hatta," katanya.

Diakui Mustafa, BUMN mungkin sedang berlomba lomba membenahi diri guna IPO untuk meraih poin tertinggi dan semangat memasuki pasar modal agar kinerja lebih baik.

Merujuk pada membaiknya pasar modal Indonesia yang rankingnya di atas Malaysia, akan dimanfaatkan untuk mendorong BUMN jadi go public. Dan pihak asing sendiri, tambah Mustafa, juga banyak yang tengah mengincar BUMN. (Tribunnews/Andri Malau)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X