Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Fokus IPO Garuda dan Mandiri

Kompas.com - 03/12/2010, 20:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN akan fokus penjualan saham IPO Bank Mandiri dan Garuda di kuartal pertama 2011. Upaya itu sebagai langkah memanfaatkan capital inflow yang positif untuk IPO beberapa BUMN.

"Kelihatannya kuartal pertama kita forsir dengan segala upaya untuk Bank Mandiri dan Garuda yang kita manfaatkan," kata Menteri BUMN, Mustafa Abubakar di kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, di Jakarta, Jumat (3/12/2010).

Ia berharap, capital inflow sedang bagus bisa memajukan IPO BUMN go public di tahun 2011.

Mengenai adanya BUMN baru akan didorong masuk IPO, dirinya masih menantikan hasil pertemuannya dengan komite privatalitasi, yang diketuai Menko Perekonomian, Hatta Rajasa pada bulan Desember ini.

"Kami sudah siapkan tapi belum bisa kita rilis kita tunggu dulu rapat dengan Pak Hatta," katanya.

Diakui Mustafa, BUMN mungkin sedang berlomba lomba membenahi diri guna IPO untuk meraih poin tertinggi dan semangat memasuki pasar modal agar kinerja lebih baik.

Merujuk pada membaiknya pasar modal Indonesia yang rankingnya di atas Malaysia, akan dimanfaatkan untuk mendorong BUMN jadi go public. Dan pihak asing sendiri, tambah Mustafa, juga banyak yang tengah mengincar BUMN. (Tribunnews/Andri Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com