Ketua KEN Bertemu Wakil Menteri Perdagangan China

Kompas.com - 13/12/2010, 09:04 WIB
EditorErlangga Djumena

BEIJING, KOMPAS.com - Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung, bertemu dengan Wakil Menteri Perdagangan China untuk urusan Asia, Chen Jian, Senin (13/12/2010).

Tujuan kunjungan ini, antara lain mengundang China dan pengusahanya untuk berinvestasi di Indonesia. Setiap tahun, China menginvestasikan dananya di luar negeri 100 miliar dollar AS. Namun, dana yang diinvestasikan di Indonesia kurang dari 1 miliar dollar AS per tahun.

Saat ini China yang berpenduduk sekitar 1,3 miliar jiwa, merupakan salah satu negara di dunia yang perkembangan ekonominya terus tumbuh.

Pada kesempatan itu, Ketua KEN didampingin Duta Besar Indonesia untuk China Imron Cotan dan anggota KEN, Dr Raden Pardede (pengamat ekonomi), Prof Dr Suahasil Nazara (ahli demografi), dan John Prasetyo (pengusaha).



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X