VW "Recall" 300.000 Unit Lebih di AS

Kompas.com - 16/12/2010, 09:26 WIB
EditorBastian

WASHINGTON, KOMPAS.com — Volkswagen AG melakukan kampanye penarikan untuk perbaikan atau recall 377.286 mobil di Amerika Serikat karena ada kebocoran pada selang bahan bakar. Kondisi ini berpotensi menimbulkan kebakaran sehingga bisa mengancam keselamatan, baik pengemudi, penumpang, maupun orang di sekitar kendaraan.

VW melalui Lembaga Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas (National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA) AS menyatakan, beberapa model yang bermasalah adalah Jetta, Jetta SportWagen, Golf, Rabbit, New Beetle, dan New Beetle Convertible. Namun, mereka tidak merinci tahun produksi mobil-mobil tersebut.

Juru bicara VW, Kerry Christopher, seperti dilansir Bloomberg, Kamis (16/12/2010), menegaskan, "Belum ada laporan kecelakaan atau kejadian menyimpang terkait masalah ini (kebocoran selang bahan bakar). Kegiatan ini merupakan kampanye keselamatan yang dilakukan secara sukarela oleh perusahaan."

Recall VW di pengujung tahun ini merupakan yang terberat dan diharapkan tak menghentikan ambisi perusahaan untuk menggeser Toyota pada 2015 sebagai produsen otomotif terbesar di dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X