38 Mahasiswa Raih Beasiswa BCA Finance

Kompas.com - 23/12/2010, 17:12 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 38 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menerima beasiswa melalui program Beasiswa BCA Finance 2010. Beasiswa tersebut meliputi bantuan biaya kuliah maksimal senilai Rp 1 juta dan uang saku sebesar Rp 1 juta per semester hingga selesai masa kuliah maksimal delapan semester.

Penerima beasiswa tersebut merupakan siswa S-1 dengan IPK lebih dari 3,00 serta berasal dari keluarga tidak mampu. Penyerahan beasiswa dilakukan dalam acara Meet & Greet di Jakarta, Kamis (23/12/2010). Direktur BCA Finance Amirdin Halim mengatakan, program beasiswa ini memasuki tahun kedua.

"Program ini sebagai tanggung jawab sosial BCA Finance untuk turut aktif melahirkan generasi muda Indonesia yang berprestasi tanpa merisaukan kendala biaya pendidikan," ujarnya.

Tahun ini pelamar beasiswa mencapai 8.858 orang atau meningkat 146 persen dibandingkan tahun lalu. Penerima beasiswa kali ini ditingkatkan jumlahnya dari yang sebelumnya hanya 20 mahasiswa.

Selain beasiswa pendidikan, BCA Finance juga memilki kepedulian dalam peningkatan mutu pendidikan. Program yang dilakukan mislanya membagikan 150 komputer layak pakai kepada 20 yayasan sosial dan lembaga pendidikan yang berlokasi di Jabotabek, Serang, dan Sukabumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.