Cari Inspirasi Usaha? Yuk ke SMESCO

Kompas.com - 03/02/2011, 13:14 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin berwirausaha? Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi pameran produk usaha kecil dan menengah yang digelar di UKM Convention Center, SMESCO, Jakarta, Kamis (3/2/2011).

Dalam pameran tersebut, ditampilkan puluhan hasil produk UKM seperti kerajinan tangan, barang pakai, produk kecantikan, dan makanan. Harga yang ditawarkan para peserta pameran bertajuk "Gerakan Kewirausahaan Nasional" itu pun cukup bersaing.

Sandal kulit sapi misalnya, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 95.000 tergantung modelnya. Atau, sandal hasil olahan sampah kemasan sabun yang harganya Rp 60.000.

Selain itu, hasil kreatifitas wirausahawan yang dipamerkan dalam "Gerakan Kewirausahaan Nasional" itu tergolong produk yang unik. UKM Batik Kayu Hasta Karya misalnya, menawarkan segala barang kayu bercorak batik dari mulai topeng kayu batik hingga permainan anak "coklak" bermotif batik.

Atau CV Kriya Amarta yang memamerkan barang-barang simulasi pelajaran anak di sekolah seperti kincir angin, puzzle, boneka tangan yang unik. Juga stand produk makanan seperti Sari Murni Jahe yang menawarkan olahan jahe merah.

Adapula UKM-UKM kerajinan tangan yang menawarkan aksesoris unik seperti gelang kayu, batu, perhiasan mutiara, hingga dompet yang terbuat dari kulit ikan pari.

Pameran yang diselenggarakan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah ini akan berakhir besok (4/2/2011). Bagi Anda yang belum sempat berkunjung, pameran hari ini akan ditutup pada 18.00. Dan yang terpenting, pameran ini terbuka untuk umum tanpa pungutan biaya masuk. Tertarik?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X