Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Pertamax Akhirnya Diturunkan

Kompas.com - 04/02/2011, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertamina akhirnya menurunkan harga pertamax menjadi Rp 7.950 per liter dari sebelumnya Rp 8.050 per liter.

VP Corporate Communication Pertamina M Harun mengatakan, salah satu tujuan penurunan harga ini adalah para pemilik kendaraan bermotor yang telah menggunakan pertamax tak beralih lagi ke premium akibat disparitas harga yang cukup tinggi, mencapai Rp 3.500 per liter.

"Iya, salah satunya itu. Mulai 3 Februari 2011, kami mengambil keputusan untuk menurunkan harga pertamax," katanya kepada KONTAN, Jumat (4/2/2011).

Namun, ia melanjutkan, sejauh ini harga pertamax masih tetap mengacu pada pergerakan harga minyak dunia. "Kami masih tetap mengacu pada harga minyak sebelumnya. Jadi, ke depan, seperti biasa kami melihat perkembangan dua mingguan," tuturnya. Dengan demikian, ia belum bisa memastikan apakah harga pertamax akan kembali turun atau naik.

Alasan lain, penurunan harga pertamax ini dikarenakan adanya keinginan Pertamina untuk memberikan insentif kepada para pengguna kendaraan bermotor, khususnya pengguna pertamax. Pemberian insentif itu, ia melanjutkan, dikarenakan volume penjualan pertamax sudah meningkat dua kali lipat dari tahun lalu. (Irma Yani/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com