PT NNT Menyetor Rp 5,76 Triliun

Kompas.com - 07/02/2011, 17:31 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Newmont Nusa Tenggara (Persero) telah menyetorkan Rp 5,761 triliun kepada Pemerintah Republik Indonesia selama tahun 2010. Pembayaran dana itu terkait semua kewajiban keuangan kepada Pemerintah RI berupa pajak, nonpajak, dan royalti sesuai dengan ketentuan kontrak karya.

Hal ini disampaikan Manajer Senior Hubungan Eksternal PT NNT, Arif Perdanakusumah, dalam siaran pers, Senin (7/2/2011), di Jakarta.

"PT NNT selalu melaksanakan kewajiban keuangan kepada pemerintah tepat waktu dan memenuhi semua ketentuan perpajakan. Sejak 2003, PT NNT selalu mendapatkan predikat wajib pajak patuh dari pemerintah," kata Arif Perdanakusumah menegaskan.

Pembayaran terbesar adalah pajak penghasilan badan sebesar Rp 4,658 triliun, disusul pajak atas dividen sebesar Rp 636 miliar, pajak penghasilan karyawan PPh 21 Rp 177 miliar, dan pajak penghasilan lainnya sebesar Rp 24,3 miliar. Sementara pembayaran royalti produksi mencapai Rp 265,9 miliar.

Sejak 1999 hingga 2010, menurut Arif, PT NNT telah menyetor pajak, nonpajak, dan royalti sebesar Rp 21,174 triliun kepada negara.

"Selain manfaat keuangan langsung kepada pemerintah, keberadaan PT NNT juga memberikan manfaat ekonomi lainnya melalui pembayaran gaji kepada sekitar 4.000 karyawan dan 3.000 kontraktor, pembelian barang dan jasa dari lokal maupun nasional, serta program-program pengembangan masyarakat," kata Arif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.