KV Mall di Kemang Village Beroperasi Tahun 2012

Kompas.com - 07/04/2011, 13:20 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com - KV Mall, pusat perbelanjaan di Kemang Village, luxurious integrated resort development di Jakarta Selatan, dijadwalkan beroperasi tahun 2012. Mal yang dinamakan KV Mall dengan luas tersewa 55.000 m2 ini lebih sebagai mal gaya hidup.

“Mal di Kemang Village tidak menyasar ke mal high-end. Mal ini mal gaya hidup untuk kalangan menengah atas, bukan kalangan atas. Orang kaya Indonesia tidak membeli di mal high-end di Jakarta, tapi langsung ke luar negeri,” kata June Lim, Technical Advisor Retail Leasing Procon di Kemang Village, Kamis (7/4/11).

Sementara itu Direktur Kemang Village, Jopy Rusli optimistis KV Mall akan ramai dikunjungi karena di kawasan Kemang, sejauh ini belum ada mal gaya hidup yang representatif penduduk Kemang yang sebagian besar kalangan ekspatriat.

“Mal ini unik dan belum ada bandingannya di Indonesia. Mana ada mal yang memiliki Avenue of The Stars seperti Walf of Fame di Hollywood Amerika? Di KV Mall akan ada Avenue of The Stars. Dan selebriti yang pertama membubuhkan tanda tangannya di sana adalah Cathy Sharon yang juga penghuni Kemang Village,” kata Jopy Rusli.

Luas KV Mall kira-kira seperti Pondok Indah Mall (PIM) II, namun lebih luas 3.000 m2.

June Lim menambahkan, KV Mall juga menonjolkan suasana alfresco dining, makan di alam terbuka, yang kini makin menjadi tren di Jakarta dan sekitarnya. Selain mengedepankan food and beverage, KV Mall juga menyediakan tempat nonton XXI dan pusat kebugaran Fitness First.

Kemang Village juga bekerja sama dengan PT Mitra Adiperkasa (MAP) yang memiliki sekitar 200 brands. “KV Mall akan memiliki 15 brand dari MAP, dari Debenhams sampai Starbucks,” jelas June.

Keistimewaan KV Mall, kata Luke S Rowe, Senior Technical Advisor Procon Savills, lokasinya terletak di kawasan residensial yang memberi kenyamanan bagi penghuni Kemang Village. Aksesnya dapat dijangkau baik dari Jalan Pangeran Antasari, Jalan Kemang Raya, maupun Jalan Kemang 6. KV Mall akan menjadi destinasi wisata belanja baru di Jakarta,” jelas Luke.

Seleb Cathy Sharon mengatakan, ia membeli apartemen Kemang Village tiga tahun lalu. “Saya senang tinggal di daerah Jakarta Selatan yang banyak ekspat. Kawasan ini kawasan gaya hidup,” jelas Cathy yang memiliki satu unit apartemen dengan tiga kamar dan memiliki view ke kota Jakarta.

Jopy Rusli mengatakan, harga jual tanah di Kemang Village saat ini sudah mencapai Rp 30 juta per meter persegi, dan akan menjadi Rp 40 juta per meter persegi. (Robert Adhi Kusumaputra)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X