Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merencanakan Dana Pensiun dengan Ponsel Pintar

Kompas.com - 27/04/2011, 17:08 WIB

KOMPAS.com - Era digital semakin memudahkan, termasuk dalam hal perencanaan finansial pribadi. Aplikasi digital yang tersedia untuk sistem operasi BlackBerry Android dan Symbian bahkan bisa membantu nasabah dalam menghitung keperluan dana pensiun mereka.

Adalah Prudential Indonesia yang melahirkan inovasi digital untuk perencanaan keuangan ini. Perencanaan keuangan, termasuk dana pensiun di dalamnya, semestinya memang lebih mudah. Ponsel pintar dan perangkat teknologi seharusnya bisa memberikan kontribusi. Inilah yang dibuktikan Prudential Indonesia melalui aplikasi digital "What’s Your Number?”.

Memilih ponsel pintar sebagai alat yang memudahkan perencanaan keuangan, bukan tanpa sebab. Prudential mencatat, per Desember 2010, terdapat 180 juta pengguna ponsel di Indonesia. Dari 168 juta ponsel yang terjual di Indonesia, penetrasi ponsel pintar di 2010 mencapai 16,7%, naik 7% dibandingkan 2009. Selain itu, berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, 45 juta penduduk Indonesia adalah pengguna aktif internet. Berdasarkan data ini, maka sudah waktunya nasabah mendapatkan sistem dan aplikasi canggih untuk mendapatkan informasi perencanaan finansial.

Apa manfaat aplikasi "What’s Your Number?”
Aplikasi digital "What’s Your Number?” adalah sebuah aplikasi ponsel yang memungkinkan pengguna menghitung keperluan dana pensiun sehingga dapat menikmati masa pensiun sesuai dengan standar gaya hidup mereka.

Prudential merilis aplikasi baru ini sebagai kelanjutan dari kampanye perencanaan pensiun “What’s Your Number?” di beberapa negara di Asia. Program perencanaan pensiun ini mampu mendorong nasabah untuk mengidentifikasi tujuan-tujuan di masa pensiun serta merencanakan alokasi pendanaan mereka. Peran teknologi diharapkan semakin memudahkan nasabah dalam mengalokasikan dana pensiun.

"Prudential Indonesia menyediakan akses digital yang mudah dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan nasabah yang selalu berubah. Aplikasi digital ini dirancang sesuai dengan meningkatnya tren pengguna internet dari ponsel di Indonesia, termasuk dalam hal perencanaan dan pengelolaan portofolio keuangan mereka," jelas Nini Sumohandoyo, Prudential Indonesia Corporate Marketing and Communications Director dalam siaran persnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com