Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Aksesoris, Coffee Table Jadi Cantik

Kompas.com - 29/04/2011, 15:46 WIB

KOMPAS.com - Coffee Table atau meja kopi merupakan produk mebel modern yang berada di pusat rangkaian sofa di ruang keluarga. Fungsinya untuk menyajikan kudapan dan aneka minuman di tengah-tengah keluarga yang tengah berkumpul. Kehadiran coffee table yang cantik akan menambah daya tariknya sebagai pusat perhatian.

Bagaimana caranya? Yuk, kita lihat penataan aksesoris pada coffee table di apartemen contoh The Tiffany Kemang Village Residence berikut ini. Coffee table berbentuk bulat dengan kaki meja rendah berjumlah tiga. Karena ruangan masih luas, dua coffee table diletakkan berdampingan. Namun tetap ada coffee table utama yang lebih besar. Coffee table yang lebih besar menggunakan permukaan dilapisi kaca, dengan ditambah aksesoris vas mungil dari kaca dan patung-patung ikonik. Permukaan kaca selalu dijaga kebeningan dan kebersihannya agar tetap menawan dilihat.

Untuk coffee table kedua yang lebih kecil, hampir serupa berbentuk bulat dengan kaki meja berjumlah tiga. Di permukaan meja berwarna hitam dengan motif bercorak berwarna putih. Sentuhan bunga dalam pot menjadikan paduan kedua coffee table ini sempurna, diatas karpet bulu yang hangat ini.   Penataan coffee table dan aksesoris sebaiknya tak usah terlalu meriah. Terlalu banyak detail aksesoris malahan akan merusak nilai pusat perhatiannya. Tempatkan pula aksesoris yang tak menutup pandangan mata, terutama untuk sofa dan coffee table yang ditempatkan di ruang menonton televisi.

Seiring perkembangan model dan teknologi, Anda dapat menemui aneka ragam desain dan material coffee table. Bukan hanya kayu solid, tapi juga kayu lapis, besi tempa, stainless steel, serat bahkan plastik.

Fungsinya juga dimanfaatkan tak terbatas untuk menyajikan makanan dan minuman, tapi dimanfaatkan untuk menyimpan CD, menyimpan pernak-pernik, menyimpan barang-barang yang jarang digunakan, bahkan akuarium. (Natalia Ririh)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com