TMC: Hindari Bundaran HI, Istana Negara

Kompas.com - 01/05/2011, 07:09 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Jakarta bakal mengalami kemacetan total pada Minggu (1/5/11) ini, karena bertepatan dengan Hari Buruh se-Dunia atau Mayday. Penyebabnya adalah aksi unjuk rasa para buruh, yang diperkirakan akan diikuti puluhan ribu orang dari berbagai wilayah, baik di Jakarta maupun daerah sekitarnya.

Berdasarkan laporan, para buruh akan memulai aksi long march dari Bundaran HI pada pukul 07.00 WIB dan akan bergerak menuju Istana Negara pada pukul 10.00. Jelas, hal tersebut membuat Jakarta akan macet total selama satu hari ini.

Bahkan lewat akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, diimbau agar para pengguna jalan menghindari beberapa jalan penting.

"Sehubungan dgn Kegiatan Unjuk rasa dlm rangka Hari Buruh, hindari: Bundaran HI, Istana Negara, Gedung DPR Gatsu, Gd Mahkamah Agung, Ktr Kemenakertrans Gatsu, Pintu M1 Bandara, Dpn Pos IX Tj Priok (06:30 s/d 18:00)," demikian pernyataan TMC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.