Hari Buruh, Presiden Tinjau Dua Pabrik

Kompas.com - 01/05/2011, 07:17 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan meninjau dua pabrik di seputar Jabodetabek pada peringatan Hari Buruh Sedunia 2011, Minggu (1/5/2011). Dua pabrik itu adalah PT Industri Keramik Kemenangan Jaya di kawasan Kecamatan Gunung Putri, Bogor, dan PT Tirta Investama di Kecamatan Cilengsi.

Selama beberapa tahun terakhir, Presiden secara rutin meninjau pabrik bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Sedunia.

Sementara itu, ribuan buruh berencana menggelar aksi jalan bersama dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Merdeka. Para buruh yang berasal dari berbagai daerah itu menyuarakan tuntutan mereka kepada pemerintah, terutama mengenai peningkatan kesejahteraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.