Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Premi CIMB Sun Life Naik Enam Kali Lipat

Kompas.com - 27/05/2011, 07:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT CIMB Sun Life mengalami kenaikan premi sebesar 823 persen pada kuartal I-2011 dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Di kuartal ini (kuartal I-2011) premi yang sudah kami hasilkan adalah Rp 203 miliar, yaitu enam kali lipat dari kuartal pertama tahun lalu," ungkap President Director PT CIMB Sun Life Vivien Kusumowardhani di sela-sela acara investment workshop kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Total premi tersebut naik dari Rp 22 miliar yang diperoleh di kuartal I-2010. Kondisi positif juga dicapai dengan total pendapatan bisnis baru (AFYP 100 persen premi tunggal) sebesar 598 persen pada kuartal I-2011 dari kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Padahal, pada kuartal I tahun lalu, perusahaan yang berdiri Juli 2009 ini baru mencapai pendapatan bisnis baru sebesar Rp 29 miliar.

Sementara itu, tingkat solvabilitas atau kesehatan keuangan perusahaan (risk based capital) mencapai 472 persen. Persentase tersebut melampaui persyaratan minimum yang ditetapkan Kementerian Keuangan sebesar 120 persen.

Terhadap pertumbuhan bisnis yang begitu signifikan, ia menyebutkan, ini terjadi karena sejumlah produk, baik unit link maupun tradisional, yang diluncurkan pada periode Juni-Juli 2010. "Hal itu yang membuat pertumbuhan bisnis kuartal I-2011 meningkat jauh dibandingkan kuartal I-2010," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, pada semester II tahun lalu, perusahaan juga mengembangkan jalur in-branch automatic dengan menyediakan produk asuransi bagi nasabah Tabungan Mapan, Pendidikan, Junior, CIMB Niaga AirAsia Saver, dan CIMB Niaga Payroll.

"CIMB Sun Life juga meluncurkan jalur distribusi baru di semester II-2010, yaitu group, yang menyediakan asuransi jiwa dan cacat total tetap kepada para karyawan CIMB Niaga," sebutnya.

Hingga kini, perusahaan telah meluncurkan 15 produk yang meliputi produk asuransi jiwa, kecelakaan, kesehatan, pendidikan, dan unit link. Produk-produk tersebut dipasarkan melalui lima jalur distribusi, antara lain telemarketing, in branch, in branch automatic, teledirect, dan group.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com