Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Yakin Lolos Pemeriksaan "Wealth Management"

Kompas.com - 30/05/2011, 14:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sofyan Basri mengungkapkan optimismenya bahwa BRI akan bisa melalui evaluasi terhadap prosedur operasional wealth management.

"Kalau BRI clear, insya Allah, kita sudah persiapkan lama. Karena kita kan orang yang terakhir masuk ke bisnis itu. Baru tiga tahun ini. Oleh karena itu, kami persiapkan cukup matang," ungkap Sofyan seusai penandatanganan nota kesepahaman dengan Perum Perhutani terkait pembiayaan belanja modal (capex), juga biaya operasional (opex), khususnya untuk tahun 2011, di Jakarta, Senin (30/5/2011).

Terkait hal itu, ia pun menyebutkan, sebagian dari staf wealth management telah bersertifikasi. "Enggak semua harus. Wealth management itu kan ada sekian ratus orang," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Bank Indonesia telah meminta 23 bank untuk menghentikan sementara kegiatan wealth management dalam menambah nasabah baru sejak 2 Mei 2011.

BI meminta bank melakukan evaluasi terhadap prosedur operasional dan melakukan pengawasan internal yang lebih ketat.

Langkah ini ditempuh BI setelah kasus Citibank yang melibatkan karyawan internal bank, Inong Melinda Dee, melalui produk Citigold. Selain itu, juga masalah pencucian uang yang terjadi di PT Bank Mega Cabang Jababeka, Cikarang, pada rekening milik PT Elnusa Tbk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com