Koperasi dan UKM Kurangi Pengangguran

Kompas.com - 13/07/2011, 16:06 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan membantu target pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan.

 

"Koperasi dan UKM akan membantu meningkatkan penyerapan tenaga kerja. Diharapkan tingkat pengangguran yang masih berkisar 6,8 persen, ke depan kita akan semakin turunkan," ujar Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Sjarifuddin Hasan, dalam pembukaan fesyen dan aksesoris expo 2011 , di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu ( 13/7/2011 ).

 

Ia menuturkan, pemerintah menargetkan tingkat pengangguran dapat turun menjadi minimal 5 persen pada tahun 2014 .

 

Selain mengurangi pengangguran, UKM dan koperasi juga dapat membantu mengurangi angka kemiskinan. Ia pun menyebutkan, angka kemiskinan yang masih berkisar 12,49 persen dari jumlah penduduk nasional, dapat diturunkan.

"Akan dapat kita lebih turunkan lagi sesuai dengan target pemerintah pada tahun 2014 menjadi 8 persen," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X