Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobil Bekas Naik

Kompas.com - 18/07/2011, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Harga mobil bekas di WTC Mangga Dua saat ini mulai naik sekitar Rp 8 jutaan. Model multi purpose vehicle (MPV) masih paling tinggi peminatnya. "Tiga merek utama yang mengalami kenaikan harga adalah Toyota, Daihatsu, dan Honda," ujar Herjanto Kosasih, Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, di Jakarta Utara, hari ini (18/7/2011).

Untuk mobil bekas (mobkas) seharga Rp 100 juta-Rp 150 juta, lanjut Herjanto, kenaikannnya sampai Rp 5 jutaan. Adapun yang berharga Rp 200 jutaan naik sekitar Rp 8 juta. Mobil-mobil dengan harga di atas itu juga ada, tetapi tidak terpantau. Harga mobkas melonjak sudah terjadi sejak Mei lalu dan bertahan sampai akhir Juli ini.

"Saat bulan puasa biasanya harga kembali normal. Soalnya, pembeli datang dari end user (konsumen pemakai). Jadi, pedagang mengembalikan harga ke normal. Kalau dua bulan lalu sasarannya pedagang daerah," beber Herjanto.

Sementara itu, pada Juni lalu, penjualan mencapai 2.800 unit dan tercatat sebagai rekor tertinggi sepanjang sejarah perusahaan. Dengan angka ini, total penjualan semester I/2011 sudah mencapai 15.000 unit atau naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu, 8.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com