Zulkifli: Target Bank Mandiri Terlampaui

Kompas.com - 23/07/2011, 13:26 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

NUSA DUA, KOMPAS.com — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membukukan pertumbuhan kredit yang cukup signifikan hingga semester I tahun ini. Rata-rata, target pertumbuhan kredit yakni 20-22 persen dibandingkan tahun lalu terlampaui.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini menyampaikan hal itu di sela-sela Pertemuan Kewirausahaan Regional di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/7/2011). Namun, ia menolak menyebutkan rincian dan angka pastinya dengan alasan menunggu paparan publik kinerja semester I/2011 yang akan digelar 28 Juli mendatang.

"Kredit mikro tumbuh cukup besar dibandingkan korporasi," kata Zulkifli.

Direktur Bank Mandiri Budi Gunadi menambahkan, pertumbuhan kredit mikro bahkan bisa mencapai 41 persen pada semester ini.

Ditanya soal suku bunga kredit bagi usaha mikro, kecil, dan menengah yang masih tinggi, Zulkifli menyatakan, sebenarnya yang penting bagi UMKM adalah akses perbankan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X