Shell Incar 30 Persen Saham ENRG?

Kompas.com - 24/07/2011, 15:33 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Shell Upstream Overseas Services Limited (Shell) dikabarkan mengincar 30 persen saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG).

Kabar yang beredar menyebutkan, anak usaha Royal Dutch Shell Plc asal Belanda ini bakal membeli saham ENRG di harga premium, yaitu Rp 550 per saham. Hingga penutupan akhir pekan (22/7/2011), saham ENRG diperdagangkan di level Rp 225 per saham.

Selanjutnya, Shell akan menempatkan dua orang dari Shell ke dalam anak usaha grup Bakrie tersebut. Tujuannya supaya bisa bersama-sama menggarap mega proyek Masela. ENRG memang satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki saham di blok Masela, yaitu sebesar 10 persen.

Rencana pembelian saham ENRG ini sepertinya kelanjutan dari aksi Shell yang baru saja memboyong 30 persen saham Blok Masela dari perusahaan migas asal Jepang, Inpex Masela Ltd. Sebelumnya, Inpex menguasai 90 persen saham Blok Masela. (Dupla Kartini/Kontan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.