Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Farah Quinn: Stamina Meningkat Berkat Pola Makan Sehat

Kompas.com - 01/08/2011, 10:09 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Karier chef perempuan, Farah Quinn kian bersinar sejak kemunculannya sebagai host acara memasak di layar kaca. Lebih dari 100 acara cooking demo telah dibawakannya. Perempuan berkulit coklat asal Palembang ini juga seringkali diminta sebagai guest star berbagai acara cooking demo. Karenanya, stamina menjadi perhatian penting. Dan pola makan sehat yang diaplikasikan sehari-hari menjadi sumber energi utamanya.

Kebiasaan memilih, mengolah, dan mengasup makanan sehat, dengan bahan makanan berkualitas, menjadi sumber energi bagi Farah. Memiliki postur tubuh ideal menjadi bonus, katanya. Kunci utamanya adalah memastikan pola makan harian selalu sehat dan seimbang.

"Saat hamil saya lebih peduli dengan makan makanan sehat. Sebelumnya saya cenderung makan sembarangan. Sejak menjalani pola makan sehat, stamina semakin baik. Kegiatan yang non stop tetap bisa dijalankan dan nggak cepat capek. Sejak awal menjalani pola makan sehat, tujuannya memang untuk meningkatkan stamina. Postur tubuh yang ideal itu lebih kepada bonus karena menjalani pola makan sehat," jelasnya di sela peluncuran buku perdana karyanya yang berjudul Healthy Happy Family di Tupperware Home, Jakarta, Sabtu (30/7/2011) lalu.

Pola makan sehat ala Farah Quinn di antaranya membatasi asupan gula pasir, garam, dan hanya menggunakan bahan makanan berkualitas dan kaya nutrisi. Seperti apa pilihan makanan yang baik untuk stamina? Farah menjelaskannya secara mendetil di bukunya. Menurut Farah, tak ada ruginya mengeluarkan anggaran lebih untuk membeli bahan makanan berkualitas.

"Memang sejumlah bahan masakan yang ada di buku resep saya harganya lebih mahal. Namun lebih baik mengonsumsi makanan sehat setiap hari  agar menjadi bekal di kemudian hari. Supaya bisa sehat sampai tua. Daripada makan makanan sembarangan, namun nantinya sakit dan menghabiskan banyak biaya untuk pengobatan," tutur Farah yang menyayangkan banyak orang Indonesia yang sakit pada usia 50-60 tahun akibat pola makan sembarangan.

Tubuh ideal
Meningkatnya stamina banyak dipengaruhi pola makan juga ditunjang olahraga. Ibu satu anak ini menggemari olahraga seperti latihan kardio. "Pola makan dan olahraga membantu meningkatkan stamina," katanya yang mengaku suka latihan di pusat kebugaran juga jogging.

Resep tubuh ideal Farah Quinn banyak dipengaruhi dua faktor ini, pola makan sehat dan olahraga. Meski saat ini ia merasa lebih gemuk, perempuan berbobot 52 kg dengan tinggi 170 cm ini selalu tampil menarik di berbagai kesempatan Bukan sekadar karena kemahirannya mengolah makanan, namun juga penampilan yang selalu terjaga berkat kebiasaan sehat dalam kesehariannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+