Kamis Depan, Sido Muncul Gelar Mudik Gratis

Kompas.com - 18/08/2011, 21:23 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Sido Muncul akan menggelar mudik gratis jelang Lebaran 1432 H pada Kamis (25/8/2011). "Kami akan menggelar mudik gratis Kamis depan," kata Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat pada Kamis (18/8/2011) di Jakarta.

Menurut Irwan, penyelenggaraan mudik kini adalah yang ke-22 kali sejak penyelenggaraan pertama pada 1991. Awalnya, kegiatan mudik ini hanya untuk para pedagang jamu bersama keluarganya. Namun, seiring waktu berjalan sejak tahun 2004 bersamaan dengan adanya divisi baru, yakni divisi food di Sido Muncul, mudik gratis juga diikuti oleh pedagang asongan yang menjual produk-produk Sido Muncul.

Tahun lalu, sekitar 18.000 orang diberangkatkan mudik dengan 280 bus ukuran besar. Destinasi mudik adalah Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, dan Yogyakarta. Asal pemberangkatan adalah Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, dan Cikampek. "Tiap tahun, biasanya yang mudik bertambah," demikian Irwan Hidayat. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.