Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Tanker Terbakar di Lepas Pantai Jakarta

Kompas.com - 23/09/2011, 12:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah kapal tanker terbakar di sekitar 100 mil lepas pantai Jakarta, tepatnya di pengeboran minyak PT Sinok, Jumat (23/9/2011), sekitar pukul 09.00 WIB. Kabar ini dibenarkan Kepala Polrestro Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Besar Hero Bachtiar.

"Api sudah berhasil dipadamkan," kata Hero saat dihubungi wartawan pada siang ini.

Hero menuturkan, upaya evakuasi saat ini terus dilakukan. Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, ada tiga karyawan yang mengalami luka bakar dari sekitar 30 anak buah kapal yang ada di dalam kapal.

Kapal tanker ini biasa mengangkut akomodasi untuk keperluan sehari-hari pekerja di PT Sinok. Dikatakan Hero, polisi masih berupaya menjangkau lokasi kebakaran. Namun, polisi mengalami kesulitan karena keterbatasan alat transportasi. "Karena hanya punya kapal ukuran kecil. TKP jauh dan terpencil," ucapnya.

Akan tetapi, kata Hero, di lokasi sudah ada aparat kepolisian dan marinir yang rutin berjaga di tempat itu. "Kalau petugas kita ada empat personel yang jaga di sana," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com