Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menperin: JO, Inspirasi Kegigihan Kaum Muda

Kompas.com - 27/09/2011, 11:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com- Menteri Perindustrian MS Hidayat secara khusus mengucapkan selamat ulang tahun ke-80 bagi Pimpinan Umum sekaligus Pendiri Harian Kompas Jakob Oetama. "Jakob Oetama telah menginspirasi kaum muda untuk gigih mempertahankan kebenaran dan kejujuran di tengah arus keburukan moral," kata Menperin di sela kunjungan kerja dan dialog dengan pengusaha di Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/9/2011).

Hidayat mengatakan, kehadiran media seperti Kompas memberikan arti yang sangat besar, khususnya dalam menggiring pertumbuhan industri dan pembangunan ekonomi.

Menurut Hidayat, ketajaman pola pikir Jakob ikut memberikan andil bagi industri. Ada kalanya Kompas ikut mengangkat kekuatan industri Indonesia, tetapi ada kalanya memberikan teguran keras untuk bisa tumbuh dan memiliki daya saing.

"Sekarang ini, misalnya, krisis ekonomi global mengharuskan kita semua harus mampu survive. Di sinilah kehadiran Jakob Oetama dalam kekuatan media sekali lagi menjadi modal penting bagi industri. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Pak Jakob. Semoga tetap menjadi inspirasi kita," ujar Hidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com