Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Wahana Tata Gunakan "Virtual Account" BCA

Kompas.com - 11/10/2011, 00:04 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Asuransi Wahana Tata menjalin kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk dalam implementasi virtual account. Ini dimaksudkan untuk mempermudah nasabah keduanya dalam melakukan pembayaran premi bulanan.

"Kerja sama ini melengkapi hubungan harmonis BCA dengan Wahana Tata yang sudah terjalin baik. Penggunaan BCA Virtual Account diharapkan dapat membantu Wahana Tata untuk mempermudah akses dan rekonsiliasi penerimaan pembayaran premi nasabah," sebut Suwignyo Budiman, selaku Direktur BCA, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (10/10/2011).

BCA virtual account ini merupakan sebuah rekening khusus yang diberikan kepada pelanggan mitra perusahaan BCA, untuk melakukan pembayaran secara berkala dengan cara setor ke rekening tersebut. Kelebihan layanan ini, nama dan rekening penyetor akan muncul sebagai keterangan transaksi.

Selain itu, BCA virtual account ini pun bebas biaya dan real time. Tiap nasabah asuransi akan memperoleh nomor virtual account yang unik dan berbeda antara satu dan yang lainnya. Keunikan nomor virtual account per pemegang polis asuransi ini memungkinkan Asuransi Wahana Tata untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang diterima.

Kelebihan lainnya, layanan ini dapat diakses melalui cabang-cabang BCA, ATM BCA, ataupun melalui internet banking, seperti Klik BCA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com