Tips Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Kompas.com - 25/10/2011, 12:31 WIB
|
Editorkadek

KOMPAS.com – Anda perlu memilih tempat duduk yang nyaman di pesawat terutama bila melakukan penerbangan pada saat peak season. Tempat duduk yang berada di sisi kiri dan kanan lorong tempat orang-orang lalu-lalang merupakan pillihan yang cukup tepat bagi kesehatan Anda.

Karena Anda dapat dengan mudah bangun dan merenggangkan otot-otot kaku Anda bila Anda merasa terlalu lelah melakukan perjalanan udara. Di bawah ini ada tips lain untuk memilih tempat duduk yang nyaman ketika Anda berada di pesawat udara.

Pertama, beberapa tipe pesawat dari berbagai maskapai di dunia memiliki dua dan tiga sisi kursi. Nah, bila Anda melakukan perjalanan sendirian, maka sebaiknya Anda pilih kursi dengan dua sisi kursi.

Hal ini lebih terasa nyaman jika dibandingkan duduk di kursi dengan tiga sisi. Sebab, bisa jadi Anda mendapatkan kursi di tengah dan Anda seakan terjebak di antaranya.

Kedua, jika Anda melakukan penerbangan pada pagi hari, pesan kursi yang jauh dari posisi matahari terbit. Silau matahari akan mengganggu kenyamanan Anda saat tidur.

Ketiga, jika Anda ingin melihat pemandangan udara dan memilih kursi di samping jendela, hindari memilih kursi dalam barisan sayap pesawat. Alih-alih melihat awan, yang Anda pandangi hanya sayap pesawat.

Keempat, Cobalah memilih kursi di bagian exit row seating, tepat di sebelah pintu darurat. Di bagian ini terdapat ruang lebih untuk menjulurkan kaki lebih luas sehingga Anda akan merasa lebih nyaman.

Kelima, kenali tipe pesawat yang akan Anda tumpangi. Setiap tipe pesawat memiliki pengaturan kursi masing-masing. Jika mengenali hal tersebut, Anda dapat memilih letak kursi mana yang paling nyaman bagi Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.