Asuransi Kerugian dari Bank Ekonomi dan ACE Insurance

Kompas.com - 11/11/2011, 21:19 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Ekonomi Rahardja Tbk (Bank Ekonomi) dan PT ACE INA Insurance (ACE Insurance) meluncurkan produk asuransi kerugian agunan AssetProtect, hari ini, Jumat (11/11/2011), di Jakarta. Produk ini ditujukan untuk melindungi aset dan kelangsungan usaha bagi nasabah sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

"Produk asuransi ini merupakan inovasi terbaru hasil kerja sama (bancassurance) Bank Ekonomi dan ACE Insurance sebagai dua institusi keuangan yang memiliki fokus terhadap usaha kecil dan menengah," kata Tony Turner, Direktur Utama Bank Ekonomi, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Umumnya, perusahaan asuransi menjual produknya melalui bank bagi nasabah sektor UKM hanya untuk melindungi kepentingan bank dan agunan atas pinjaman. Namun, produk ini memberikan perlindungan yang lebih komprehensif.

Produk ini memberikan tambahan manfaat berupa pemberian dana tunai untuk tertanggung. Dana tersebut dapat digunakan untuk pembayaran pinjaman atau upah pekerja atau dana darurat lainnya pada saat usaha sedang dipulihkan.

"Manfaat tambahan berupa dana tunai ini akan memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan pemulihan usaha (business recovery) dengan lebih cepat," tambah Jopie Jusuf, Head of Business Banking Bank Ekonomi.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, saat ini hanya sekitar 20 persen total aset di Indonesia yang dilindungi asuransi. Melihat besarnya peluang penetrasi pasar, diharapkan kehadiran AssetProtect akan mendapatkan respon yang positif. Untuk tahap awal, produk ini akan disosialisasikan di kawasan Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.