Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Kerugian dari Bank Ekonomi dan ACE Insurance

Kompas.com - 11/11/2011, 21:19 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Ekonomi Rahardja Tbk (Bank Ekonomi) dan PT ACE INA Insurance (ACE Insurance) meluncurkan produk asuransi kerugian agunan AssetProtect, hari ini, Jumat (11/11/2011), di Jakarta. Produk ini ditujukan untuk melindungi aset dan kelangsungan usaha bagi nasabah sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

"Produk asuransi ini merupakan inovasi terbaru hasil kerja sama (bancassurance) Bank Ekonomi dan ACE Insurance sebagai dua institusi keuangan yang memiliki fokus terhadap usaha kecil dan menengah," kata Tony Turner, Direktur Utama Bank Ekonomi, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Umumnya, perusahaan asuransi menjual produknya melalui bank bagi nasabah sektor UKM hanya untuk melindungi kepentingan bank dan agunan atas pinjaman. Namun, produk ini memberikan perlindungan yang lebih komprehensif.

Produk ini memberikan tambahan manfaat berupa pemberian dana tunai untuk tertanggung. Dana tersebut dapat digunakan untuk pembayaran pinjaman atau upah pekerja atau dana darurat lainnya pada saat usaha sedang dipulihkan.

"Manfaat tambahan berupa dana tunai ini akan memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan pemulihan usaha (business recovery) dengan lebih cepat," tambah Jopie Jusuf, Head of Business Banking Bank Ekonomi.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, saat ini hanya sekitar 20 persen total aset di Indonesia yang dilindungi asuransi. Melihat besarnya peluang penetrasi pasar, diharapkan kehadiran AssetProtect akan mendapatkan respon yang positif. Untuk tahap awal, produk ini akan disosialisasikan di kawasan Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com