Mau, Pinjaman Uang Muka Perumahan dari Jamsostek?

Kompas.com - 29/11/2011, 11:03 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jamsostek membuat nota kesepemahaman (MoU) dengan BPD Jateng untuk penyaluran dana pinjaman uang muka perumahan (PUMP) bagi pekerja di wilayah Jawa Tengah. Kerja sama dengan lembaga perbankan daerah ini diharapkan bisa menjamin dana yang ditempatkan aman dan bermanfaat bagi peserta.

Penandatanganan dilakukan oleh Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga dengan Dirut BPD Jateng Haroyono disaksikan oleh undangan dari kedua pihak di Jakarta, Senin (28/11/2011) kemarin. Hotbonar menyatakan, sebelumnya Jamsostek menyalurkan PUMP melalui lembaga non-perbankan atau atas permintaan peserta atau perusahaan tempat peserta bekerja.

"Pada sejumlah kasus, kami menemui kendala dalam pengadaan rumah, penyelesaian cicilan, penggunaan yang tepat sasaran dan sejumlah masalah lainnya," kata Hotbonar.

Belajar dari kasus tersebut, manajemen Jamsostek mengajak bank pembangunan daerah untuk bermitra untuk menyalurkan dana PUMP agar tepat sasaran, nihil masalah dan pekerja puas.

Saat ini Jamsostek sudah menyalurkan Rp 232 miliar dana PUMP untuk 15.665 pekerja yang menjadi peserta Jamsostek. BPD Jateng adalah lembaga perbankan kedelapan yang diajak kerja sama. Sebelumnya, Jamsostek telah menandatangani MoU dengan BPD Sumut di Batam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.