Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Masih Tertarik Bangun Hotel di Bali

Kompas.com - 29/11/2011, 20:25 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Kredit untuk pembangunan hotel dari Bank BNI wilayah Denpasar sejak Januari 2011 hingga September 2011 tercatat Rp 521 miliar. Angka ini naik 137 persen dari tahun 2010 sekitar Rp 219 miliar.

Menurut Pimpinan Wilayah BNI Denpasar Johnny R Tampubolon, investor masih tertarik membangun hotel di Bali. "Pergolakan pariwisata masih di bidang perhotelan dan kontruksi," kata Tampubolon, saat media gathering BNI di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Selasa (29/11/2011) malam.

Ia mengungkapkan, sektor pertanian masih kecil, namun industri makanan dan minum tetap menggeliat sekitar Rp 8,1 miliar, naik 26 persen dari tahun lalu.

Pimpinan BI Denpasar Jeffry Kauripan menegaskan, investasi hotel memang sedang bertumbuh di Bali. "Hanya saja, investornya dari luar Bali sekitar 78 persen," ujarnya.

Menurutnya Jeffry, hal ini merupakan dampak dari wisatawan yang datang dan selanjutnya tertarik membangun di Bali. Karena itu, kata dia, perlu pengawasan ketat agar tidak menimbulkan persoalan baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com