Pemerintah Usul Jatah BBM Bersubsidi Ditambah 1 Juta Kiloliter

Kompas.com - 07/12/2011, 13:35 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan melebihi kuota yang ditetapkan pemerintah. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Evita Legowo mengungkapkan, jatah BBM subsidi itu akan habis pada minggu ketiga Desember 2011.

Untuk menutupi kekurangan itu, pemerintah akan berkonsultasi dengan DPR dan BPK sebelum jatah BBM subsidi itu habis. Cuma, Evita mengatakan, konsultasi itu tidak dalam bentuk rapat kerja. "Sebelum minggu ketiga kami akan konsultasi," katanya, Rabu (7/12/2011).

Evita mengatakan pemerintah akan mengusulkan tambahan kuota BBM subsidi berkisar 500.000 kiloliter hingga 1 juta kiloliter. Seperti diketahui, pemerintah menetapkan kuota BBM subsidi sebesar 40,49 juta kiloliter pada 2011 ini. (Petrus Dab/Kontan)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X