Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres: Papua Aman untuk Investasi Asing

Kompas.com - 07/12/2011, 17:02 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono menegaskan bahwa Papua tetap tempat yang aman bagi para investor asing. Tak hanya itu, Papua tetap memiliki potensi bisnis yang baik bagi para investor.

Hal ini disampaikan Boediono berkaitan dengan situasi di Bumi Cendrawasih yang sempat memanas. "Papua tetap menarik. Semua kembali kepada investor. Tetap ada high return. Saya tak khawatir karena investor selalu berpikir rasional," kata Boediono di hadapan forum Jakarta Foreign Correspondents Club, Jakarta, Rabu (7/12/2011).

JFCC beranggotakan para koresponden media asing yang bekerja di Indonesia. Menurut Boediono, pemerintah tetap komitmen untuk menciptakan suasana kondusif di Papua.

Saat ini, pemerintah tengah mengupayakan pendekatan baru guna menyelesaikan masalah di Papua. Namun, Boediono tak merinci pendekatan baru tersebut.

Ditambahkan, Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat atau UP4B saat ini telah bekerja dan membuka kantor di Papua. Boediono mengaku telah meminta Kementerian Keuangan untuk mendukung operasional UP4B.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com