Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bli, BII Buat Marathon di Bali

Kompas.com - 09/12/2011, 17:49 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Para penggemar marathon atau lari 10 K masih memiliki waktu cukup untuk mempersiapkan diri mengikuti BII Maybank Bali marathon pada 22 April 2012.

PT Bank International Indonesia Tbk (BII) akan mencoba mengisi vakumnya kegiatan loma lari bersakala internasional di Pulau Dewata. Kebesaran nama bali serta besaran prize money diharap akan mengundang banyaknya peserta baik dari luar negeri mau pun para pelari lokal.

"Untuk prize money, kami akan menyediakan hadiah pertama sebesar sekitar 20 ribu dolar AS. Sementara untuk juara half marathon, tersedia hadiah 10.000 dolar AS," kata Rahardja Alimhamzah, Acting President Director BII di Jakarta, Jumat (9/12).

Lomba Bali marathon ini akan dibagi dalam 3 kategori, yaitu full-marathon (42.195 kilometer), half marathon (21.0975 km) serta 10 K.

"Kami mengambil tema 'Push Your Limit'  yang meyiratkan semangat tidak pernah putus asa dalam menyelesaikan tugas atau mencapai tujuan. Semangat runner  untuk menjawab tantangan menaklukkan jarak tempuh yang panjang diharap dapat juga menjadi landasan semangat masayarakat," kata Rahardja.

Pihak panitia memperkirakan ajang ini akan diikuti 3000 hingga 3500 peserta baik dari dalam mau pun luar negeri. "Peserta akan kami bagi sesuai 3 kategori di atas dan akan menempuh rute  antara Gianyar hingga Denpasar," kata Satryo Wibisono, Head of Legal BII.

Untuk memperlancar lomba, panitia penyelanggara akan dibantu beberapa pelari marathon ekspatriat Jakarta seperti Barbara Oravetz, Mark Clay dan Finna Huang.

Mark Clay yang baru saja mengikuti lomba marathon di Hawaii mengatakan ajang Bali marathon ini menjadi menarik karena melewati jarak tempuh dengan pemandangan indah khas Bali. "Udara panas dan jarak tempuh akan merupakan bagian dari pengalaman dan petualangan yang sangat berharga," kata Clay.

Sementara Barbara Oravetz mengatakan rute dan medan yang ditempuh akan menyerupai lomba marathon terkenal Boston. "First half akan merupakan medan yang flat, datar. Tetapi kemudian medan akan naik turun dan berbukit," kata Oravetz.

Kunci utama bagi Clay dan Oravetz adalah persiapan. "Lari 3-4 kali seminggu tentunya akan sangat membantu."

So, Bli, prepare your self.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com