Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BII Terus Kembangkan Jaringan BII Syariah

Kompas.com - 13/12/2011, 19:33 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk kian mengembangkan jaringan BII Syariah melalui pembukaan office channeling secara serentak di 15 kantor cabang di Jawa Timur. Ini melengkapi 79 office channeling yang telah berdiri di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Office channeling ini merupakan sinergi antara BII Syariah dengan kantor cabang konvensional BII untuk memberikan layanan yang terintegrasi kepada nasabah melalui 346 kantor cabang BII yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah terintegrasi secara elektronik dengan BII Syariah.

"Penambahan office channeling membuktikan komitmen kami untuk mengembangkan perbankan syariah secara strategis, bersinergi dengan jaringan cabang dan elektronik bank konvensional kami," kata Chairil A Azis, Kepala Divisi Perbankan Syariah BII, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/12/2011).

Menurut Chairil, pengembangan kantor cabang syariah dan office channeling ini telah sesuai dengan fokus BII untuk terus meningkatkan layanan syariah yang prima dengan dukungan teknologi perbankan yang memadai.

Sejauh ini, BII Syariah berhasil menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp 422,9 miliar dengan aset sebanyak Rp 579,5 miliar. BII Syariah juga telah melakukan pembiayaan sejumlah Rp 352,7 miliar per 30 September 2011. Bahkan, BII Syariah pun terbilang sukses dengan raihan sejumlah penghargaan yang didapat. Salah satunya, BII Syariah berhasil meraih The Best Service Quality dari Karim Business Consulting pada The 6th Islamic Banking Quality Award 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com