Pertamina Kalbar Tambah Stok 10.500 Kiloliter

Kompas.com - 01/01/2012, 16:32 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

PONTIANAK, KOMPAS.com- PT Pertamina Retail Kalimantan Barat mengajukan penambahan stok bahan bakar bersubsidi di depot sebanyak 10.500 kiloliter. Penambahan sangat perlu untuk mengamankan stok jika sewaktu-waktu terjadi hambatan pengiriman melalui kapal tangker.

Sales Area Manager PT Pertamina Retail Kalimantan Barat Putut Andriatno, Minggu (1/1/2012), mengatakan, saat ini stok yang ada di depot 6.000 kiloliter premium dan 5.000 kiloliter solar. Itu cukup untuk memenuhi kebutuhan enam hari (premium) dan lima hari (solar).

"Pengajuan sedang diproses oleh manajemen di Jakarta. Harapannya, kalau stok bisa ditambah tiga tangker masing-masing berkapasitas 3.500 kiloliter, stok Kalimantan Barat akan aman untuk dua minggu," kata Putut.

Penambahan itu perlu dilakukan karena dua pekan lalu, stok di Kalimantan Barat hampir saja habis karena kapal tangker terlambat datang akibat gangguan cuaca. "Waktu itu stok tinggal untuk dua hari, beruntung satu kapal tangker bisa masuk sehingga cukup aman. Kami sudah khawatir dan tak ingin hal itu terulang lagi," kata Putut.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X