Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Berambisi Perluas Pasar Avtur

Kompas.com - 03/01/2012, 15:09 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Pertamina (Persero) terus memperluas pasar avtur ke manca negara untuk meneguhkan posisinya sebagai pemasar aviasi kelas dunia.

Pada tahun 2011, perseroan itu telah mencapai penjualan 3,38 juta kilo liter (prognosa) bahan bakar aviasi atau meningkat 6 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya, yaitu 3 juta kiloliter.

Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Djaelani Sutomo, dalam siaran persnya, Selasa (3/1/2012), saat ini Pertamina telah mengisi 1.400 pesawat per hari di lebih dari 50 bandar udara di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara, serta memiliki lebih dari 80 jaringan penjualan di seluruh dunia. Selain menguasai pangsa pasar domestik, unit bisnis aviasi Pertamina menembus pasar Singapura, Hongkong, Kuala Lumpur, Bangkok, Dubai, dan Jeddah.

Di masa depan, perseroan itu akan meningkatkan volume penjualan avtur ke manca negara. Hari ini, PT Pertamina (Persero)  meraih sertifikat sistem manajemen terintegrasi ISO 9001:2008, ISO 14001:2004 dan OHSAS 18001:2007 dari British Standard Institution Management System. Sertifikasi ini diraih Pertamina Aviation Region IIyang mencakup wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Barat di dalamnya termasuk Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com