Pertamina Berambisi Perluas Pasar Avtur

Kompas.com - 03/01/2012, 15:09 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Pertamina (Persero) terus memperluas pasar avtur ke manca negara untuk meneguhkan posisinya sebagai pemasar aviasi kelas dunia.

Pada tahun 2011, perseroan itu telah mencapai penjualan 3,38 juta kilo liter (prognosa) bahan bakar aviasi atau meningkat 6 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya, yaitu 3 juta kiloliter.

Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Djaelani Sutomo, dalam siaran persnya, Selasa (3/1/2012), saat ini Pertamina telah mengisi 1.400 pesawat per hari di lebih dari 50 bandar udara di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara, serta memiliki lebih dari 80 jaringan penjualan di seluruh dunia. Selain menguasai pangsa pasar domestik, unit bisnis aviasi Pertamina menembus pasar Singapura, Hongkong, Kuala Lumpur, Bangkok, Dubai, dan Jeddah.

Di masa depan, perseroan itu akan meningkatkan volume penjualan avtur ke manca negara. Hari ini, PT Pertamina (Persero)  meraih sertifikat sistem manajemen terintegrasi ISO 9001:2008, ISO 14001:2004 dan OHSAS 18001:2007 dari British Standard Institution Management System. Sertifikasi ini diraih Pertamina Aviation Region IIyang mencakup wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Barat di dalamnya termasuk Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Bandara Internasional Soekarno Hatta.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X