Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Jadi Pemasok Utama Avtur Lion Air Group

Kompas.com - 04/01/2012, 14:09 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen PT Pertamina dan Lion Air Group sepakat memperkuat kerja sama pasokan bahan bakar avtur ke maskapai penerbangan swasta nasional tersebut. Jadi, Pertamina menjadi pemasok utama avtur untuk maskapai itu.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan dan Direktur Utama Lion Air Group Rusdi Kirana, Rabu (4/1/2012), di Jakarta.

Menurut Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina Mochamad Harun, nota kesepahaman itu jadi tonggak penting bagi peningkatan hubungan bisnis antara Pertamina dan Lion Air Group.

Hal ini dengan mengutamakan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan tetap memegang prinsip komersialitas.

Harun menambahkan, manajemen kedua perusahaan juga berharap perjanjian tersebut dapat dipertahankan bahkan dikembangkan di masa depan.

Lion Air Group merupakan salah satu konsumen utama Pertamina, khususnya dalam pengembangan bisnis Aviasi Pertamina saat ini dan di masa depan. Pada 2011, Lion Air Group menjadi salah satu konsumen avtur terbesar Pertamina dengan pembelian 757.000 kiloliter (kl).

"Kami sampaikan apresiasi pada Lion Air Group yang telah memberikan kepercayaan pada Pertamina. Kepercayaan untuk mengutamakan dan memberi prioritas utama pada Pertamina sebagai pemasok layanan avtur Lion Air Group tentunya tidak akan kami sia-siakan," tutur Karen.

Sejauh ini Pertamina melayani pengisian avtur di berbagai belahan dunia, baik di Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Jeddah, Hongkong, Amsterdam, dan sejumlah kota lain di Asia, Eropa, negara-negara Kepulauan Pasifik.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com