Wika Targetkan Kontrak Tembus Rp 32 Triliun

Kompas.com - 04/01/2012, 14:11 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com —  PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menargetkan perolehan kontrak di 2012 mencapai Rp 32 triliun. Proyek tersebut terdiri dari carry over 2011 sekitar Rp 15,5 triliun. "Sedangkan omzet kontrak baru ditargetkan Rp 16,5 triliun," ungkap Direktur Keuangan WIKA Ganda Kesuma, Rabu (4/1/2012).

Perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengaku akan fokus pada proyek pemerintah dan swasta untuk tahun 2012. Adapun komposisi proyek tersebut terdiri dari proyek pemerintah sebesar 50 persen, swasta sebesar 16 persen-17 persen, dan BUMN sekitar 33 persen pada 2012.

Sebagai perusahaan konstruksi, sepanjang 2011, WIKA menargetkan perolehan kontrak sebesar Rp 25,04 triliun. Hingga November 2011, perolehan tersebut sudah terlampaui. Di mana posisi total kontrak WIKA per November mencapai Rp 25 triliun.

Target diperoleh lebih cepat karena emiten berkode saham WIKA ini berhasil memenangi tender untuk pembangunan conveyor di Pomala, Sulawesi Tenggara, milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Nilai proyek conveyor yang akan mulai dilaksanakan pada Januari  dan berlangsung selama 17 bulan ini sebesar 13 juta dollar AS. (Anna Suci Perwitasari/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.