Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas: Indonesia Jangan Kehilangan Momentum 2012

Kompas.com - 09/01/2012, 22:07 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Masuknya kembali Indonesia ke jajaran investment grade adalah hadiah akhir tahun 2011 yang manis. Sebab, itu membuka peluang dan kesempatan baru bagi Indonesia untuk semakin memperkuat ekonomi nasionalnya.

Oleh sebab itu, Indonesia jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan emas ini. "Kalau peluang baik ini tidak dimanfaatkan dan dibiarkan begitu saja, sungguh Indonesia akan merugi," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Senin (9/1/2012) di Jakarta.

Menurut Anas, saat ini ada kesempatan yang terbuka untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan. "Ekonomi yang tumbuh dan diikuti oleh distribusi faedah untuk rakyat secara adil," tambah Anas.

Namun, prasyarat agar ekonomi bisa tumbuh adalah karena adanya urgensi kestabilan politik yang harus menjadi tinggi lagi. "Stabilitas-politik demokratik harus benar-benar dijaga bersama. Kegaduhan-kegaduhan yang tidak perlu harus dihindarkan. Kegaduhan biasanya hanya melayani egoisme politik dan pasti tidak mengutamakan kepentingan rakyat. Justru demokrasi politik harus menjadi penopang ekonomi agar tumbuh dengan baik dan manfaatnya dirasakan oleh sebanyak mungkin rakyat," jelas Anas lagi.

Anas menekankan, "Itulah politik yang sadar akan kepentingan rakyat."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com