Tiga Pompa Siap Atasi Banjir di Tol Bandara

Kompas.com - 12/01/2012, 10:21 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga pompa yang berada di sisi utara jalan Tol Prof Sedyatmo dipastikan siap menghadapi banjir yang mungkin terjadi di tahun 2012 ini.

Keberadaan tiga pompa berkapasitas masing-masing 4 meter kubik per detik ini akan menyerap banjir di area seluas 382 hektar. ”Pompa-pompa ini akan menyedot air hujan yang turun di sekitar jalan tol dan langsung membuangnya ke laut,” kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat meninjau pompa Tanjungan di tol bandara, Kamis (12/1/2012).

Dengan adanya pompa ini, diharapkan saat terjadi banjir perjalanan menuju bandara tidak akan terganggu lagi. Apalagi saat ini juga sudah dibangun dua ruas jalan tol yang posisinya lebih tinggi dari jalan tol yang lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.