Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumsi Sabu, Pilot Dibekuk BNN

Kompas.com - 04/02/2012, 10:41 WIB
Windoro Adi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap SS (44), pilot  maskapai penerbangan berinisial LA. Ia ditangkap pada Sabtu (4/2/2012) pukul 03.30 di kamar 21.09, Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur.

Demikian disampaikan Kasatgas Operasi BNN, Benny Mamoto, Sabtu pagi ini. "Dia alumni akademi penerbangan Juanda. Beralamat di Bumi Serpong Damai, Rawabuntu, Serpong, Tangerang, Banten. Dari tangannya, kami menyita alat isap sabu atau bong berisi sabu 0,04 gram," papar Benny.

Setelah kami lakukan uji urine, lanjut Benny, dia terbukti mengonsumsi sabu.

Sabtu pukul 06.00 tadi, SS rencananya akan terbang ke Makassar, Balikpapan, dan kembali ke Surabaya.

Selain memeriksa SS, petugas BNN juga memeriksa tiga pilot lain yang saat itu sedang bermain kartu bersama SS. "Tapi hasil uji urine mereka negatif kecuali SS," ujar Benny.

SS selanjutnya dibawa ke Jakarta pukul 07.00. Ini adalah peristiwa penangkapan pertama setelah BNN mengadakan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan pekan lalu.

Dalam kerja sama tersebut disampaikan, kedua lembaga akan mengadakan pemeriksaan sebulan sekali terhadap para pilot dan nakhoda yang mungkin mengonsumsi narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com