Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Dukung Satu Miliar Pohon

Kompas.com - 13/03/2012, 18:17 WIB

BOGOR, KOMPAS.com -   PT Astra International Tbk (ASII)  bersama Kementerian Kehutanan melakukan kesepakatan kerja sama mengenai rehabilitasi hutan dan lahan serta pemberdayaan masyarakat dalam menyukseskan Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama oleh Arief Istanto, Chief of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk dengan Harry Santoso, Direktur Jenderal Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Perhutanan Sosial Kementerian Kehutanan di hadapan Zulkifli Hasan, Menteri Kehutanan RI di Desa Jayanti, Kecamatan Madang, Bogor, Minggu (11/3/2012) lalu..

Komitmen penanaman pohon di lahan seluas 500 hektar yang bertempat di Hambalang, Jawa Barat ini merupakan bagian dari bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Astra dalam bidang lingkungan, yaitu "550.000 Pohon-Astra Untuk Lingkungan."  Program ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Astra ke-55.

Selain program 550.000 Pohon-Astra Untuk Lingkungan, Astra juga memiliki beberapa program CSR yang berfokus pada bidang : Pendidikan, Kesehatan dan Income Generating Activities (IGA), diantaranya : 55.000 Jam-Astra Berbagi Ilmu, 55.000 Kantong Darah-Astra Untuk Kesehatan, 55.000 Jam Pelatihan Astra untuk Usaha Kecil Menengah (UKM).

“55 tahun merupakan waktu yang tidak singkat. Astra bersyukur kepada Tuhan YME atas kesempatan yang diberikan untuk tumbuh dan berkembang hingga saat ini. Sebagai wujud rasa syukur, kami senantiasa berbagi bersama bangsa dalam rangkaian Program CSR Astra dibawah payung SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia),” ujar Arief Istanto dalam siaran persnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com