Mayora Tak Terganggu Produk Impor

Kompas.com - 09/04/2012, 23:51 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Derasnya makanan dan minuman impor yang masuk ke Indonesia, tidak mengganggu PT Mayora Indah Tbk. Perusahaan makanan kemasan yang telah go public sejak tahun 1990 itu, tetap yakin dapat memenangkan hati konsumen Indonesia.

Direktur Mayora, David Wardhana Atmadja, yakin, cita rasa dan kualitas yang unggul tetap dipilih konsumen. "Kami tidak khawatir dengan masuknya makanan-minuman impor," kata David di Jakarta, Senin (9/4/2012).

Menurut David, produk makanan dan minuman kemasan memiliki kualitas dan rasa yang berbeda-beda. Ia yakin sanggup bersaing dengan produk impor.

Bahkan, kata David, penjualan produk Mayora terus meningkat. Baik penjualan di dalam negeri maupun yang diekspor ke luar negeri.

Penjualan produk Mayora pada tahun 2011 sebesar Rp 9,454 triliun. Jumlah ini tumbuh dari Rp 7,224 triliun pada tahun 2010 dan Rp 4,777 triliun pada tahun 2009.

Sepanjang Januari-November 2011, makanan dan minuman impor yang masuk ke Indonesia senilai 220,9 juta dollar AS. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.