Peringkat Obligasi BCA Finance AA Plus

Kompas.com - 11/04/2012, 17:50 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lembaga pemeringkat Fitch Ratings memberi peringkat Nasional Jangka Panjang AA+ kepada obligasi senior berkelanjutan yang diterbitkan oleh PT BCA Finance (BCAF). Obligasi tersebut berjumlah maksimum Rp 3,5 triliun. Obligasi-obligasi di bawah program ini diharapkan akan diterbitkan dalam kurun waktu 2 tahun sejak program ini diluncurkan.

Menurut keterangan dari Fitch Ratings, Rabu (11/4/2012) di Jakarta, lembaga pemeringkat itu juga memberi peringkat Nasional Jangka Panjang AA+ atas obligasi senior BCAF tahap 1 2012, yang dikeluarkan di bawah obligasi berkelanjutan dengan jumlah maksimum Rp 1,5 triliun dengan jangka waktu maksimal empat tahun.

Peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang kuat dan hubungan BCAF dengan pemegang saham, PT Bank Central Asia Tbk, BCA, yang berperingkat AAA, serta kepentingan strategis terhadap group. Dukungan BCA diwujudkan dengan pengunaan nama yang sama dengan BCAF, penyediaan dana dan keselarasan operasional. Adanya indikasi perubahan dukungan dari BCA dapat menyebabkan perubahan peringkat Nasional BCAF.

Didirikan pada tahun 1981, BCAF adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, dengan fokus pada pembiayaan mobil.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.